Daerah  

PMI Kabupaten Wajo Ukir Prestasi, Juara 1 Kontingen Favorit Jumbara PMR IX Sulsel

banner 1600x820

Strateginews.co, Wajo (Sulsel) — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Wajo mengharumkan nama Bumi Lamaddukkelleng di tingkat provinsi Sulawesi Selatan.

Prestasi PMI Kabupaten Wajo berupa keberhasilan meraih peringkat 1 Kontingen Favorit pada Jumpa Bakti dan Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Provinsi Sulawesi Selatan ke-IX tahun 2023 yang dihelat di Malino, Kabupaten Gowa.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PMI Prov Sulsel, Adnan Purichta Ichsan kepada perwakilan PMI Wajo pada Kamis (18 /5/2023).

Selain peringkat 1 Kontingen Favorit, pada kegiatan yang digelar sejak Sabtu hingga Rabu, 13-17 Mei 2023 ini. Selain Kontingen Favorit, PMI Wajo juga berhasil meraih peringkat 1 pada Lomba Jurnalistik serta mendapatkan doorprize sepeda motor dari undian kontingen.

Sebelumnya, pada malam ramah-tamah, Selasa (16/5/2023), Adnan juga menyerahkan piagam penghargaan kepada PMI Wajo atas partisipasi dalam penanganan Covid-19 yang diterima oleh Sekretaris PMI Wajo, Muhammad Jaenal serta penyerahan doorprize sepeda motor dari undian kontingen.

Ketua PMI Kabupaten Wajo, Amran Mahmud yag mendapat kabar tersebut pun menyampaikan rasa syukur atas prestasi dari PMI Wajo.

“Saya sangat bersyukur atas prestasi yang diraih. Semoga ke depannga, ini bisa terus dipertahankan tentunya dengan peningkatan kualitas dari PMI Wajo itu sendiri,” ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud yang merupakan Bupati Wajo ini juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh relawan yang berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada pengurus, staf markas, pembina PMR dari masing utusan sekolah, KSR, yang telah berkolaborasi dalam memberikan pembinaan dan pendampingan selama kegiatan perkemahan berlangsung,”ucapnya.

Sebagai informasi, Amran Mahmud sebelumnya menghadiri pembukaan kegiatan JUMPA BAKTI dan GEMBIRA (JUMBARA) Palang Merah Remaja Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan IX Tahun 2023 yang digelar di Malino, Kabupaten Gowa, Sabtu (13/5/2023).

Amran Mahmud pada kesempatan tersebut telah menyampaikan harapan pertemuan PMR se-Sulsel ini, selain sebagai ajang silaturahmi juga bisa memperkokoh solidaritas serta saling berbagi pengalaman antar peserta.

Pembukaan Jumbara PMR ke-IX ini dihadiri oleh Gubernur Sulsel yang diwakili Pj Sekda Prov Sulsel, Andi Darmawan Bintang, Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan serta sejumlah undangan lainnya.

(Takbir)

banner 1600x820

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *