Di Labuan Bajo, Kapolda NTT Dan Pangdam IX Udayana Teken MoU Perkuat Kerja Sama TNI – Polri

STRATEGINEWS.id, Labuan Bajo – Bertempat di Mapolres Manggarai Barat (Mabar), Senin ( 4/12/23), Kapolda NTT, Irjen Pol. Johanis Asadoma dan Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI, Harfendi, SIP, M.Sc, menandatangani nota kesepahaman bersama (MoU) memperkuat kerja sama antara Polri dan TNI di Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT).

“Saya dan Pangdam sudah menandatangani kerja sama sebagai turunan dari MoU yang sudah ditandatangani Bapak Panglima TNI dan Bapak Kapolri”.kata Kapolda NTT usai melakukan penandatanganan dokumen kerja sama di Mapolres Manggarai Barat.

Menurut Kapolda NTT, sebanyak lima kesepakatan yang akan dilakukan jajaran TNI – Polri, yakni pertama, kerja sama dalam tukar menukar informasi dan data – data mengenai keamanan di wilayah hukum Polda NTT

Kedua kerja sama dalam pengembangan kapasitas, ketiga, kerja sama dalam sarana prasarana, keempat kerja sama personel, dan kelima kerja sama kegiatan operasional di lapangan.

“Jadi substansinya itu Perjanjian Kerja Sama (PKS) sebagai turunan MoU antara Bapak Kapolri dan Bapak Panglima TNI”.jelasnya

Sementara itu Pangdam IX Udayana menegaskan, kerja sama TNI – Polri sudah terjalin baik sejak dulu. ” Perjanjian Kerja Sama yang baik dilakukan, merupakan bukti keseriusan dan komitmen secara tertulis institusi TNI – Polri”.tegasnya (MT/NTT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *