Sumur Warga di Desa Wosu Bungku Barat Morowali Tercemar Limbah Bekas Oli

banner 1600x820

STRATEGINEWS.id, Morowali – Warga Desa Wosu Kecamatan Bungku Barat mengeluh karena  adanya limbah bekas oli yang masuk di pekarangan dan sumur miliknya.

Diguga limbah tersebut berasal dari aktifitas  dari PT. Cahaya Idola Tunggal Rona Alam . Hal tersebut dibenarkan oleh pemilik rumah Alban Katijan kepada media ini, Selasa (6/6/2023).

Menurutnya, kejadian ini sudah berlangsung cukup lama sekitar 6 tahun, dan pihakanya sudah pernah menyampaikan  kepada pihak Perusahaan akan tetapi tidak direspon dengan baik.

” Buktinya limbah oil hingga saat ini masih dibuang sebarangan sehingga sumur milik kami tercemar limbah tersebut. Seharusnya pihak perusahaan menyediankan worshop oil agar tidak meyebar keman- mana, karena ada wadahnya,” katanya.

” Kami Sudah lapor kepada Dinas DLH Morowali terkait masalah ini  dan hari ini dilihat langsung oleh DLH, pernah dilihat pihak DLH  akan tetapi baru ini ada respon dari  pihak perusahaan.,” tuturnya.

Sementara itu Boy Silitonga  selaku Manajer PT.Cahaya Idola Tunggal Rona Alam  pada saat dikonfirmasi terkait masalah mengatakan, bahwa terkait adanya limbah ini, pihaknya mengaku akan bertanggung jawab.

” Akan kita akan lakukan pinimbunan  dan sedot diareal yang terkena limbah tersebut. Masa kontrak kantor hampir habis dan kita akan pidah kantor baru diatas, sebenarnya  kita akan buatkan parit tapi lahan dibelakang juga milik orang, namun pada dasarnya kita bertanggungjawab,” kata Boy

” Nanti hari Kamis kita dipanggil ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Morowali menindalakjuti  terkait masalah ini.,” tandasnya.

[Supriyono]

banner 1600x820

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *