Kasdam IV/Diponegoro Secara Resmi Menutup Apel Komandan Satuan TA. 2023

banner 1600x820

STRATEGINEWS.id, Purbalingga – Mewakili Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A., secara resmi menutup Apel Komandan Satuan (AKS) jajaran Kodam IV/Diponegoro TA. 2023 di Markas Komando Yonif 406/Chandra Kusuma, Jl. Purbalingga – Banjarnegara No.16, Kec. Purbalingga, Kabupaten Purbalingga. Rabu (24/5/2023).

Berlangsung selama dua hari, sebelumnya Apel Dansat dibuka oleh Pangdam pada Selasa (23/5) di tempat yang sama. Melalui sambutan Pangdam, Kasdam berpesan kepada seluruh Dansat untuk mengenali secara utuh Satuan yang dipimpin serta kemampuan yang harus dimiliki. Termasuk memahami semua informasi, pengetahuan serta arahan yang diterima selama kegiatan berlangsung.

“Kalian harus mengetahui dan memahami peran, tugas dan fungsi Satuan agar dapat merespon dengan baik tiap arahan maupun kebijakan dari Komando Atas. Sehingga kalian dapat melaksanakannya dan mengerti langkah apa yang harus diambil”, Ucap Kasdam.

Diharapkan melalui kegiatan Apel Dansat tersebut dapat memberikan manfaat dan kontribusi positif dalam membangun Satuan yang profesional, modern serta memiliki kesiapan operasional yang tinggi kedepannya.

Beberapa penekanan Kasdam sebelum mengakhiri sambutannya antara lain, melaksanakan pembinaan Satuan maupun Prajurit, meningkatkan kemampuan kepemimpinan yang adaptif, professional, modern dan tangguh. Selalu menjaga jiwa korsa dan suasana guyub rukun di Satuan, termasuk meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri dan yang paling utama tingkatkan Binter Satkowil dan Satnonkowil guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

(Pendam IV/Diponegoro)

banner 1600x820

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *