Berita  

Kangen Berniat Bertemu Anak dan Cucu, Dua Lansia Nyasar ke Tol Cisumdawu

Dua lansia hendak bertemu anak dan cucunya nyasar di Jalan Tol Cisumdawu [ft. istimewa]

STRATEGINEWS.id, Jakarta – Sepasang lanjut usia [lansia] viral di media sosial, lantaran nyasar masuk ruas jalan Tol Cisumdawu menuju Gerbang Tol Sumedang Kota dengan berjalan kaki. Diketahui, keduanya hendak menuju rumah salah satu anaknya lantaran kangen.

Pasangan lansia itu diketahui bernama Ojo Sujono [77] dan Halimah [76], warga Desa Jatihurop, Kecamatan Sumedang Utara.

Menurut informasi, Ojo dan Halimah diketahui memiliki lima anak dan semuanya telah berumah tangga, dan telah dikaruniai 11 orang cucu dan 5 orang cicit.

Dalam keterangan video yang beredar, disebutkan bahwa pasangan lansia itu nyasar lantaran kangen ingin bertemu anak dan cucunya, namun tidak punya uang.

Salah satu anaknya Dayat, sebagaimana dikutip dari detikcom mengatakan, kedua orang tuanya daya ingatnya sudah menurun.

Dayat mengungkapkan, dirinya bersama keluarganya sudah mengunjungi rumah orang tuanya itu pada saat lebaran atau tiga hari sebelum insiden itu terjadi.

“ Karena daya ingat sudah menurun, jadi mereka itu tidak ingat bahwa sebelumnya sudah bertemu anak dan cucunya. Bahkan kue bolu yang mereka bawa ke rumah saya saat kejadian adalah kue bolu yang saya bawa saat lebaran. Jadi mereka bawa lagi ke rumah saya sebagai oleh-oleh,” terang Dayat.

Menurut penuturan Dayat, kedua orang tuanya tersebut sebenarnya megang uang, Cuma kau dikasih uang oleh anak-anaknya suka dibagikan lagi kepada cucu-cucunya.

Terkait insiden ini, Dayat mengucapkan terima kasih kepada polisi yang telah membantu orang tuanya.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada polisi. Coba kalau tidak ditolong, entah bagaimana nasib orang tua saya kalau sampai terus masuk menyusuri jalan tol,” ucap Dayat.

Dayat dan keluarga yang lain membantah semua tanggapan netizen yang bernada miring. Menurut penuturan Dayat, selama ini orang tuanya dirawat dengan baik oleh seluruh anak-anaknya.

[sam/red]

 

banner 600x230

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *