Sandiaga Resmi Pamit Undur Dari Gerindra

Ilustrasi foto Sandiaga Uno [ft. istimewa]

STRATEGINEWS.id, Jakarta – Momentum lebaran hari kedua tahun 2023 menjadi momen perpisahan antara Sandiaga Uno dengan partai milik Prabowo Subianto, Gerindra.

Wakil Ketua Dewan Pembina, Partai Gerindra, Sandiaga Uno menyatakan bahwa dirinya telah menyerahkan surat tertutup pengunduran dirinya dari Partai Gerindra.

“Tadi sempat berbincang secara tertutup bersama Pak Dasco. Selain maaf-maafan, saya juga menyampaikan sejumlah pemikiran. Intinya mohon pamit,” kata Sandiaga Uno usai berbincang tertutup bersama Dasco di Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta, Minggu (23/4/2023).

Sandi menyatakan surat tertutup yang ditujukan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melalui Dasco.

“Tentu semua harus ada mekanisme, administrasi, etika, hormat kepada yang saya teladani Pak Prabowo. Beliau negarawan dan saya berjuang bersama Pak Prabowo dan apa yang saya rasakan saya tuangkan di surat itu, dan saya sampaikan ke Pak Dasco,” tandasnya.

Senada, Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco menyampaikan bahwa Sandiaga menyampaikan permohonan maaf kepada dirinya dan khususnya kepada Prabowo Subianto.

“Kemarin juga sudah silaturahmi ke Prabowo dan yang seperti yang disampaikan selanjutnya Pak Sandi akan menempuh atau menjalani tugas-tugas baru di tempat lain,” kata Dasco.

Dasco juga mengungkapkan bahwa selain berbincang, Sandi juga menyerahkan sebuah surat kepada dirinya.

“Tadi sebelum pamit juga sudah menyampaikan satu buah surat. Tapi saya belum buka,” pungkasnya.

[kedaipena/red]

 

banner 600x230

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *