Ungkap Kasus Dugaan Korupsi BTS, Nasdem Dorong Johnny G Plate Jadi Justice Collaborator

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali [foto istimewa]
banner 1600x820

STRATEGINEWS.id, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali mendorong Sekjen non aktif Partai Nasdem Johnny G Plate menjadi justice collaborator (JC) dalam kasus dugaan korupsi BTS Bakti Kominfo dengan total kerugian negara Rp 8 triliun. Menurut Ali, dengan menjadi JC, Johnny Plate bisa membongkar kasus dugaan korupsi tersebut secara terang benderang.

“Kita ingin mendorong Pak Johnny untuk kemudian membuka ini dan bahkan kalau perlu dia jadi justice collaborator, ya membuka kasus ini secara terang benderang,” ujar Ali kepada wartawan, Jumat (26/5/2023).

Ali mengatakan, dengan menjadi JC, Johnny bisa membongkar pihak-pihak yang ikut terlibat dalam kasus dugaan korupsi tersebut. Menurut dia, dari situ akan kelihatan siapa mengambil apa dan siapa menerima apa sehingga tidak ada fitnah dengan menuduh pihak tertentu tanpa dasar.

“Kemudian nanti kita terbebas dari fitnah, kan kita memasuki tahun politik. Nasdem masih meyakini betul bahwa ini murni penegakkan hukum walaupun di media mainstream mendengar ini ada politiknya, macam-macam yang berbau politik tapi Nasdem masih berpikiran positif,” tandas politisi asal Morowali, Sulawesi Tengah ini.

Ali mengaku Johnny Plate merupakan tokoh yang paling tahu dugaan korupsi BTS tersebut. Karena itu, kata dia, jika serius mengungkap kasus ini, maka tokoh kunci harus bersuara.

“Saya pikir dia tahu, dia pasti tahu siapa siapa yg bermain. Jadi mungkin akan lebih membantu penegak hukum untuk membuka scara terang,” pungkas Ali.

[dul/red]

banner 1600x820

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *