Daerah  

Disdik Donggala Laksanakan Sosialisasi Ajang Talenta

Para peserta sosialisasi Ajang Talenta tingkat SMP se-Kabupaten Donggala.
banner 1600x820

STRATEGINEWS.id,  Donggala – Untuk menunjukkan semangat merdeka dalam kompetensi olahraga dan seni menjadi inspirasi masa depan yang lebih baik bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Donggala, Dinas Pendidikan laksanakan kegiatan sosialisasi ajang talenta tingkat SMP.

Pelaksanaan sosialisasi ajang talenta tingkat SMP ini di laksanakan di Hotel Jazz, Palu dan di ikuti puluhan guru olahraga dan seni budaya se-Kabupaten Donggala selama 3 hari, mulai tanggal 12 hingga 14 Mei 2023.

Menurut Warsita, selaku koordinator dan pemateri dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Sulawesi Tengah, kegiatan ini merupakan forum mensosialisasikan kegiatan kesiswaan dalam pengembangan minat dan bakat talenta seluruh peserta didik di tingkat SMP.

Karena di tingkat SMP itu ada lima kegiatan rutin yang di laksanakan oleh pemerintah, sehingga dalam menjaring talenta dari para peserta didik harus di lakukan masing-masing sekolah. Dengan begitu mereka nanti akan siap berkompetisi di berbagai even seperti O2SN, Galasiswa, FL2SN, ada Opsis serta OSN (Olimpiade Sains). Jadi ini semua di lakukan dalam rangka mensosialisasikan kepada para guru olahraga dan seni budaya tingkat SMP. Terang Warsita.

“Dan Sosialisasi ini sangat berdampak positif bagi seluruh siswa-siswi SMP di Kabupaten Donggala, dimana mereka baru pertama kali melaksanakan kegiatan ini semenjak kegiatan ajang talenta ini di canangkan oleh pemerintah.” Paparnya.

Secara terpisah, Kasmudin, Kepala Dinas Pendidikman dan Kebudayaan Kabupaten Donggala mengharapkan agar guru-guru yang ikut dalam pelaksanaan sosialisasi itu, nanti bisa mengajar, membina, menciptakan dan mengembangkan bakat dan minat talenta peserta didik di sekolahnya masing-masing.

Karena dengan kegiatan itu pula, pengembangan talenta bidang olahraga dan seni budaya di tingkat Sekolah Menergah Pertama (SMP) tersebut dapat menciptakan talenta siswa-siswi dari Donggala yang bisa berprestasi di tingkat Nasional dan Internasional. Makanya kita tingkatkan sumber daya kompetensi guru-gurunya, dengan harapan mereka memiliki kemampuan dalam menjaring talenta peserta didik di sekolahnya. Harapnya.

Selain itu, Kadisdikbud Donggala menyampaikan, kedepan berencana akan membangun Sekolah Olahraga di Donggala. Karena dengan adanya sekolah tersebut, nantinya anak-anak di Donggala yang memiliki talenta khusus di bidang olahraga bisa bersekolah di situ dan bisa meraih prestasi cemerlang di ajang even olahraga baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

DAD

banner 1600x820

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *