Daerah  

Amran Mahmud Buka Bimbingan Manasik Jamaah Haji Kabupaten Wajo

banner 1600x820

Strateginews.id, Wajo (Sulsel) — Bupati Wajo, Amran Mahmud menjelaskan bahwa ibadah haji adalah ibadah yang mengandalkan fisik dan mental, sehingga dibutuhkan niat yang baik serta persiapan mulai dari perencanaan, pemberangkatan dan pemulangan.

Hal tersebut disampaikan Amran Mahmud di hadapan calon jamaah haji saat membuka kegiatan Bimbingan Manasik Jamaah Haji Reguler Tingkat Kabupaten Wajo Tahun 1444 H/2023 M yang digelar di Gedung Assa’adah, Sengkang, Sabtu (6/5/2023).

Amran Mahmud yang juga adalah Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Wajo mengajak kepada seluruh calon jamaah haji Kabupaten Wajo untuk senantiasa dalam kebersamaan dan sinergitas sebagai satu bagian dari Kabupaten Wajo pada khususnya, Indonesia pada umumnya.

“Kita bersyukur mendapatkan kuota terbesar tahun ini untuk usia lanjut usia yaitu sejumlah 104 orang. Tambahlah pahala haji dengan membantu saudara kita yang membutuhkan,” ucapnya.

Amran Mahmud juga menyampaikan selamat kepada para calon jamaah haji yang akan berangkat melakukan ibadah haji tahun ini.

“Bapak dan ibu adalah orang yang beruntung untuk mengikuti atau berangkat ibadah haji tahun ini, apalagi dari 16.789 pendaftar sekarang yang mengantri. Jadi, manfaatkanlah kesempatan ini dengan baik ,” harapnya.

Ketua DPD Wajo ini pun mengapresiasi kepada seluruh panitia pelaksana dan penanggungjawab mulai persiapan, pemberangkatan dan pemulangan calon jamaah haji kita.

“Kita akan terus berkoordinasi dengan panitia dan pendamping nantinya untuk memastikan semua rangkaian kegiatan pemberangkatan sampai pemulangan berjalan lancar,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag Wajo, Muhammad Yunus meminta kepada para calon jamaah haji untuk mendengarkan apa yang disampaikan pembimbing dan pembina pada kegiatan ini sebagai bekal dalam pelaksanaan haji nantinya.

“Kepada yang lansia yang ditetapkan untuk mengikuti haji tahun ini, jangan berpikir ini akan susah, tapi bersyukurlah diberikan kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji ini,” ucapnya.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Wajo, Muhammad Subhan yang juga selaku ketua panitia menjelaskan bahwa jumlah kuota haji untuk kabupaten Wajo tahun 1444 H/2023 Masehi ini sebanyak 487 orang. “Ini terdiri dari 383 orang jamaah urut porsi dan 104 orang jamaah lansia,” jelasnya.

(Musliadi/Noor)

banner 1600x820

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *