Budaya  

Heri Saman Sampaikan Naik Dango Momentum Paling Tepat Untuk Kita Lestarikan

STRATEGINEWS.id, Landak – Dewan Adat Dayak Kabupaten Landak, Heri Saman, SH. MH menghadiri pembukaan naik dango ke-38 Tahun 2023 dirumah Radakng Aya’ Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak Kalimantan Barat Kamis (27/4/2023). Pembukaan naik dango ke-38 secara resmi oleh Asisten perekonomian dan pembangunan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Ignasius

Acara pembukaan Naik Dango juga dihadiri oleh Ketua DAD Provinsi Kalimantan Barat, Cornelius Kimha, Sekjen MADN, Yakobus Kumis, Pj. Bupati Landak, Samuel, Kapolda Kalbar. Irjen Pol Pipit Rismanto, Kapolres Landak, AKBP I Nyoman Budi Artawan, Kodim Mempawah, Danramil Ngabang, Yon Armed, anggota DPR RI, Cornelis, Adrianus Asia Sidot, Maria Lestari, Bupati Kapus Hulu, mantan Bupati Landak, Karolin Margret Natasa dan anggota DPRD Provinsi Kalbar.

Selain itu acara pembukaan dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Landak, para Ketua Dewan Adat Dayak di 3 Kabupaten Landak, Mempawah, Kubu Raya, pimpinan OPD  Kabupaten Landak, instansi vertikal, para Ormas Dayak, serta seluruh pengurus adat dan elemen masyarakat.

Antusias masyarakat yang hadir pada acara naik dango ke-38 tersebut tidak hanya dari 3 Kabupaten Landak, Mempawah, Kubu Raya bahkan hadir juga pengunjung yang berasal dari luar negeri seperti dari Sarawak Malaysia.

Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Landak, Heri Saman dalam sambutannya menyampaikan selalu tuan rumah untuk itu saya sebagai ketua DAD Kabupaten Landak mengucapkan selamat datang kepada ibu bapak saudara-saudara sekalian terutama yang sudah sudi hadir memenuhi undangan kami.

Menurut Heri Saman, naik dango ini sebagai bukti ungkapan syukur atas karunia-nya Tuhan atau jubata kita di 3 Kabupaten atas hasil panen sehingga kita selalu mengucapkan syukur kepada Tuhan yang maha kuasa.

” Dan ini juga merupakan pelestarian kebudayaan adat dayak kanayatn di 3 Kabupaten karena ini juga dilindungi Negara karena kita sebagai anak bangsa naik dango ini juga momentum yang paling tepat kita lestarikan,” jelas Heri Saman yang juga ketua DPRD Kabupaten Landak ini.

[sartiman]

banner 600x230

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *