Daerah  

Jadi Akses Penghubung Utama Menuju Kota, Jembatan Di Dukuh Kalisangku Putus  

banner 1600x820

STRATEGINEWS.id, Blora – Jadi akses utama untuk penghubung bagi warga gempol rejo menuju Kota Blora,jembatan dukuh kalisangku putus dan kondisinya sangat memprihatinkan, Jumat [14/4/2023].

Kejadian itu sebenarnya sudah terlihat pada Kamis sore, sebelah utara jembatan sudah mulai ambles, namun masih aja ada truk bermuatan tebu yang melewati jembatan tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa, pada Jumat siang pukul 13.00Wib Jembatan yang dibangun sejak 30 tahun lalu akhirnya putus dan keadanya sangat memprihatinkan.

” Kejadian ini sebenarnya sudah terlihat sejak hari Kamis kemarin, namun kendaraan bermuatan berat seperti bermuatan tebu masih aja melewati jembatan ini mas, akhirnya ya malah begini mas (putus),” ucap Dudik warga sekitar.

Dudik berharap kepada pemangku pemerintahan untuk segera menindak lanjuti ataupun segera memperbaikinya.

“Kalau tidak segera ditindak lanjuti keadaanya akan sangat parah,” jelasnya.

Sementara itu Kepala desa Gempolrejo Pujo Wicaksono ketika di hubungi media melalui via whatsapp membenarkan kejadian tersebut.pihaknya juga sudah meninjau dan melaporkan kejadian putusnya jembatan tersebut ke BPBD dan Dinas PMD maupun Dinas terkait,karena ini jembatan masuk wilayah jalan kabupaten.

“Untuk penyebab utama putusnya jembatan tersebut sementara di karenakan tergerus oleh air sungai dan jembatan itu sempit berada di tikungan aliran sungai.sudah uzurnya jembatan tersebut juga menjadi salah satu faktor penyebabnya,” terang kades Gempolrejo tersebut.

Kades  berharap pemerintah Kabupaten segera menindak lanjuti putusnya jembatan tersebut,karena ini akses utama bagi warga kami,Ucapnya.

Pihaknya menghimbau bagi masyarakat  untuk selau berhati hati dan waspada ketika melalui jembatan tersebu.

” Kalau bisa untuk sementara waktu jangan di lewati terlebih dahulu demi keamanan kita semua,” tegasnya.

(THR)

banner 1600x820

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *