Momentum Natal, Menteri Agama Ajak Umat Kristiani Tebarkan Nilai-Nilai Kebaikan

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

STRATEGINEWS.Id, Jakarta – Hari Raya Natal, harus menjadi momentum untuk terus menebarkan nilai-nilai kebaikan.

Ajakan itu disampaikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, melalui siaran pers Kementerian Agama di Jakarta, Minggu 24 Desember 2023, dikutip strateginews.id.

“ Di tengah kegembiraan ini, saya mengajak seluruh umat Kristiani untuk terus menebarkan nilai-nilai kebaikan tanpa mengenal batas maupun balutan beragam identitas,” demikian disampaikan Gus Yaqut melalui keterangannya.

Natal, kata Menteri Agama, menjadi simbol datangnya kebaikan dan menghadirkan suka cita bersama bagi umat Kristiani.

Ia menyampaikan, tema peringatan Natal 2023,” Kemuiaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi,”  memuat pesan bahwa hidup yang damai, rukun dan tenteram tidak hanya berkaitan dengan hubungan manusia dengan Tuhan, tetapi juga hubungan antar sesama manusia dan hubungan manusia dengan alam semesta.

“ Pesan damai ini sangat penting dalam menyongsong pesta demokrasi pemilihan umum pada 14 Februai 2024. Apapun pilihan politik kita, perdamaian dan kerukunan umat harus dikedepankan,” kata Gus Yaqut.

Gus Yaqut menyebut, perayaan Natal ini juga sangat relevan dengan perubahan iklim yang sedang mendera dunia akibat berbagai tindakan perusakan lingkungan.

Ia menegaskan, bahwa perayaan Natal semestinya menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian terhadap kelestarian alam.

“ Tanggung jawab kita bersama untuk menjaga bumi terus lestaridan damai sejahtera,” pungkasnya.

[Antara/nur]

#strateginews.id

#strateginews.id, visioner berkarakter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *