Ketua BAPERA Sumsel Hadiri Pembukaan Kejuaraan Olah Raga Kemenpora di OKU Selatan

STRATEGINEWS.Id, OKU Selatan – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyelenggarakan kejuaraan olahraga antar-kampung (tarkam) tahun 2023.

Acara tersebut digelar di 34 kabupaten /kota se indonesia. Kejuaraan alahraga tersebut juga merupakan program unggulan dan prioritas Kemenpora untuk membudayakan olahraga di tengah-tengah masyarakat.

Dengan adanya kejuaraan olahraga antar- kampung (tarkam),Kemenpora bisa menjaring calon-calon atlet antar kampung dan harapannya kelak bisa mencetak atlet nasional yang berprestasi.

Kali ini penyelenggaraan kejuaraan olahraga antar – kampung dilaksanakan Di Desa Sipatuhu kecamatan Banding Agung kabupaten Oku selatan provinsi sumatera selatan.
Acara lomba diselenggarakan selama 3 hari yaitu dari 24 hingga 26 november 2023.

Adapun Olahraga yang dilombakan yaitu lomba lari 100 m dan kejuaran Bulu Tangkis,
lomba lari 100 m akan dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Sipatuhu dan juga olahraga bulu tangkis di gedung olahraga desa Sipatuhu yang diikuti oleh peserta laki laki dan perempuan dari berbagai kecamatan di kabupaten oku selatan.

Dalam sambutannya ketua Barisan Pemuda Nusantara( BAPERA ) Sumatera Selatan Andie Dinialdie.SE.MM yang juga Anggota DPRD provinsi Sumsel dari partai Golkar tersebut menyampaikan bahwa

” BAPERA ini adalah suatu Organisasi masyarakat yang bergerak di bidang sosial guna untuk membimbing anak-anak muda supaya tidak melakukan hal yang tidak terpuji dan juga merupakan wadah untuk menampung aspirasi-aspirasi dari para kalangan pemuda umumnya,” ujar Andie Gondang panggilan akrab nya

Ditambahkannya,BAPERA juga bergerak dibidang keagamaan yang pada setiap tahunnya melaksanakan safari ramadhan di awal puasa dan memberikan santunan anak yatim di minggu terakhir puasa. BAPERA SUMSEL juga berperan aktif di bidang kesehatan dibuktikan dengan BAPERA memiliki 2 unit mobil Ambulans untuk membantu masyarakat di wilayah Oku Selatan .

Kepada peserta lomba, Andi Gondang selaku Ketua BAPERA SUMSEL mengucapkan selamat bertanding,menang kalah itu hal biasa yang terpenting untuk tetap menjunjung sportivitas dalam pertandingan dan menjadikan pertandingan ini sebagai ajang silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan.

Andie Gondang juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia kejuaraan olahraga antar kampung yang diketuai Oleh ketua BAPERA kabupaten Oku Selatan yang telah mempersiapkan seluruh rangkaian acara supaya acara kejuaraan olahraga antar kampung tersebut bisa berjalan sukses sesuai rencana.

Selanjutnya pembukaan turnamen dan pemberian hadiah secara simbolis kepada peserta lomba kejuaraan olahraga antar -kampung (tarkam) kementerian olahraga tahun 2023 dibuka oleh Dewi Yustiana SH.MKM selaku Dewan pimpinan DPD BAPERA Sumsel yang juga kelak akan berkompetisi selaku calon legislatip DPR RI dapil 2 Sumsel yang diusung oleh partai golkar.

(YL / DYT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *