Syarifuddin Hafid: Demokrat Akan Implementasikan Program Strategis Pro Rakyat

Syarifuddin Hafid, SH

STRATEGINEWS.co, Morowali – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Morowali, H. Syarifuddin Hafid, SH, mengatakan, sesuai dengan arahan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono, Demokrat harus mengedepankan program-program strategis yang pro rakyat, dan bersentuhan langsung dengan rakyat.

Salah satu program strategis Demokrat, kata Syarifuddin, selain pendidikan gratis adalah jaminan kesehatan bagi masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu.

Syarifuddin mengungkapkan, dalam Undang-Undang Dasar 1945 pasal 28 H dan Undang –Undang Nomor 23/1992 tentang kesehatan menetapkan bahwa setiap orang berhak mendapatkan pelayanan kesehatan. Maka setiap individu, keluarga dan masyarakat berhak memperoleh perlindungan terhadap kesehatannya, dan Negara bertanggung jawab mengatur agar terpenuhi hak hidup sehat bagi penduduknya, termasuk masyarakat miskin dan tidak mampu.

“ Program kesehatan gratis ini menjadi salah satu  program prioritas Demokrat, bila nanti memenangi Pemilu. Program jaminan kesehatan ini penting, mengingat angka kesehatan masyarakat miskin di Morowali masih belum optimal,” kata Syarifuddin, Kamis [8/6/2023]

Program kesehatan gratis, kata Syarifuddin, agar masyarakat di Kabupaten Morowali bisa merasakan langsung manfaatnya khususnya masyarakat berpenghasilan rendah.

“ Saya berfikir bagi warga miskin untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang memuaskan sangatlah sulit. Mereka harus memenuhi segala macam persyaratan yang ditentukan oleh pihak rumah sakit. Persyaratan tersebut bisa menjadi alat untuk mempersulit pasien warga miskin untuk memperoleh pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

Dengan program pengobatan gratis ini, sambung dia,  masyarakat yang dirawat dan dirujuk di rumah sakit dimana saja, dibebaskan dari segala biaya tanpa batas waktu.

[win/red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *