Syarifuddin Hafid: Pendidikan Gratis Menjadi Prioritas Demokrat

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Morowali H. Syarifuddin Hafid

STRATEGINEWS.Id, Jakarta –  Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Morowali H. Syarifuddin Hafid mengatakan, sesuai amanah Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono [AHY], Demokrat harus menang di Pilpres, Pileg Pusat, Provinsi hingga daerah.

Untuk mewujudkan kemenangan itu, kata Syarifuddin Hafid seluruh pengurus, kader, maupun simpatisan akan terus berjuang untuk memenangkan Pilpres maupun Pileg 2024 mendatang, khususnya di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Dengan tercapainya target-target tersebut, pihaknya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Morowali akan terus mengupayakan program-program yang pro ke rakyat seperti yang diterapkan oleh Partai Demokrat Morowali sebelumnya, mulai dari pendidikan, kesehatan gratis, hingga program-program lainnya yang pro rakyat.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Morowali ini menuturkan, pendidikan adalah investasi masa depan. Ia tidak ingin melihat ada anak-anak di Morowali harus putus sekolah karena tidak ada biaya, lalu harus bekerja membantu orang tuanya sehingga terampas hak-haknya untuk mendapatkan pendidikan yang baik demi masa depannya.

“ Dengan pendidikan yang baik, akhlak yang baik, adalah modal untuk meraih masa depan. Anak-anak Morowali harus memiliki masa depan yang baik dan kelak bermartabat hidupnya,” kata Syarifuddin Hafid, Selasa [6/6/2023].

Syariuddin menyebut, pendidikan merupakan elemen penting untuk membangun masyarakat  di dalam sebuah Negara. Namun banyak kasus kita temui belum semua masyarakat mampu mengakses pendidikan yang terjangkau. Padahal sudah menjadi kewajiban bagi Negara atau pemerintah untuk menyediakan pendidikan yang murah atau bahkan gratis, karena hal tersebut telah diamanahkan dalam Undang-Undang Dasar 1945 pasal 31.

“ Pendidikan gratis bukan sesuatu yang harus diminta masyarakat, karena itu sudah menjadi hak. Secara konseptual dan regulasi, sesungguhnya masyarakat berhak memperoleh pendidikan gratis. Pungutan yang terjadi di sekolah, karena implementasi kebijakan yang tidak sesuai aturan,” kata Syarifuddin.

Olehnya itu, sambung dia, jika partai Demokrat nanti berhasil memenangkan Pemilu, persoalan pendidikan gratis akan menjadi program prioritas.

[nug/red]

 

 

 

banner 600x230

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *