Berita  

Nadiem Makarim Beri Anugerah Merdeka Belajar Kepada Pemkab Donggala

banner 1600x820

STRATEGINEWS.Id, Donggala – Kabupaten Donggala merupakan salah satu daerah yang mendapat apresiasi tinggi dari Kemendikbudristek RI sebagai Pemerintah Kabupaten Transformatif dalam memajukan dan meningkatakan mutu Pendidikan di tingkat Kabupaten 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal) di era digital saat ini.

Bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Pemerintah Kabupaten Sigi serta Tojo Una Una, Kabupaten Donggala memperoleh Anugerah Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Tekhnologi RI di Jogjakarta pada acara puncak peringatan Bulan Merdeka Belajar.

Untuk Pemprov Sulteng Nadiem Makarim memberikan anugerah penghargaan Merdeka Belajar Kategori Pemda Transformatif tingkat provinsi, sub kategori Transformasi SDM Pendidikan. Penghargaan tersebut diterima Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulteng, Yudiawati V. Windarrusliana, mewakili Gubernur Sulteng Rusdy Mastura.

Adapun anugerah penghargaan Merdeka Belajar dari Kemendibudristek RI kategori transformasi tingkat pemda kabupaten sub kategori 3T Transformasi Penganggaran Pendidikan di berikan ke Pemkab Sigi dan Tojo Una Una dan untuk Kabupaten Donggala menerima Anugerah penghargaan Merdeka Belajar kategori Pemda Inspiratif tingkat kabupaten 3T subkategori Transformasi Digital.

Dan yang menerima langsung penghargaan anugerah Merdeka Belajar yang di serahkan langsung Menteri Nadiem Makarim adalah Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Donggala, Mahmud yang mewakili Bupati Kasman Lassa karena tidak sempat hadir saat itu, di Gedung Trimurti Prambanan Yogyakarta.

Nadiem Makarim mengatakan, kebijakan Merdeka Belajar memberikan warna tersendiri pada pendidikan di indonesia. Ada sebanyak 24 episode telah digelar sampai dengan tahun 2023, dan semua episode memberi dampak dan kontribusi nyata terhadap paradigma baru pendidikan di Indonesia.

Provinsi Sulawesi Tengah bersama Kabupaten Donggala, Sigi dan Tojo Una Una mendapat Anugerah Merdeka Belajar ini atas kontribusi dan dukungannya dalam mendorong satuan pendidikan untuk mengimplementasikan kurikulum Merdeka, dan peningkatan jumlah guru penggerak dan sekolah penggerak di daerah.

Penganugerahan Merdeka Belajar rangkaian puncak Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023 bertema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar.” Selain acara penganugerahan, Kemebdikbudristek RI juga menyelenggarakan Karnaval Merdeka Belajar, Silaturrahmi Hardiknas bersama Menteri Nadiem di Titik Nol Jogyakarta.

DAD

banner 1600x820

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *