Berita  

Pemda Morowali Gelar Ucapara Hari Lahir Pancasila 

banner 1600x820

STRATEGINEWS.Id, Morowali- Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali baru saja melaksanakan uparaca bendera memperingati hari lahir Pancasila.

Upacara bendera dilaksanakan halaman  Kantor Bupati Morowali Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali berlangsung penuh hikmat.

Berindak sebagai Inspektur upaca Bupati Morowali Drs Taslim dan Komandan upacara Kapten inf Safrin serta dihadiri oleh Anggota DPRD Syahrudin, Wakapolres Morowali Kompol Zulkifli, Kasdim 1311 Morowali Mayor inf David Lunta, Kasi Intel Kejari Morowali Dwi,  seluruh Kepala OPD serta peserta upacara TNI- Polri, Satpol PP dan hadiri undangan.

Sementara itu pembacaan teks  Pancasila dibacakan oleh Anggota DPRD Morowali Syahrudin dan dilanjutkan dengan pembacaan UUD 1949 oleh Assisten II Mustakim.Kamis (1/6/2023)

Dalam sambutannya Bupati Morowali Drs Taslim mengatakan, Indonesai  menjadi negara yang kuat karena kita semua sepakat untuk berlandaskan pada Pancasila.

” Saya ingatkan kita harus betul-betul mengamalkan Pancasila, kita wujudkan dalam sistem kemasyarakatan kebangsaan dan kenegaraan  kita mengimplementasikan dalam tata kelola pemerintahan dan juga menjiwai integrasi antar sesama anak bangsa,” ucapnya.

” Inilah tugas kita bersama tugas seluruh komponen bangsa menjadikan Pancasila sebagai ideologi yang bekerja yang nilainya dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia,” imbuhnya

Taslim mengatakan, saat ini menghadapi situasi dunia yang bertolak pandemi covid 19 belum sepenuhnya berakhir marilah kita selalu mendorong gotong royong menciptakan sumber daya manusia yang lebih baik, membangun sistem kesehatan yang mampu menghadapi krisis di masa depan dengan tata kelola yang lebih sehat lebih damai dan lebih  berkemanusiaan dan lebih bertrika keadilan.

“Saya mengajak kita semua terutama para pejabat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, para pimpinan partai politik, para pemimpin dan tokoh-tokoh ormas serta para pemimpin-pemimpin lainnya khususnya dijajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali,  mulai dari pejabat eselon 3 dan seterusnya 4 untuk menjadi teladan menjadi contoh dalam aktualisasi nilai-nilai Pancasila,  mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi  pengerak   nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju untuk  mewujudkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” pungkasnya.

[supriyono]

banner 1600x820

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *