Pj Bupati Landak Buka Kegiatan Sosialisasi FKUB Tahun 2023

STRATEGINEWS. Id. Landak Kalbar – Pj.Bupati Landak Samuel,SE.,M.Si membuka kegiatan sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Landak Tahun 2023 di Aula Kantor Camat Jelimpo. Selasa, (30-05-2023).

Tema dengan mengusung peran tokoh masyarakat Desa dan tokoh Agama dalam nendukung suksesnya Pemilu dan pilkada serentak Tahun 2024 dan moderasi dalam beragama, serta sekaligus Menyerahkan bendera merah putih kepada kepala Desa di Kecamatan Jelimpo dalam rangka semarak pembagian 10 juta bendera merah putih,

Hadir dalam kegiatan tersebut Kaban Kesbangpol Kabupaten Landak, Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosbud, Agama dan Organisasi Kemasyarakatan Badan Kesbangpol Provinsi Kalbar, Ketua FKUB Kabupaten Landak, Forkopimcam Jelimpo, Para Kepala Desa dan Tokoh Agama di Kecamatan Jelimpo, serta Tamu Undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Samuel menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini digelar dalam rangka untuk semakin memperkuat sinergi dalam memelihara kerukunan umat beragama di Kabupaten Landak, terlebih menjelang diselenggarakannya Pemilu dan pilkada serentak pada Tahun 2024 mendatang.

“Menjelang Pemilu dan Pilkada Tahun 2024, kepedulian masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Landak sangat penting dalam menciptakan suasana Pemilu yang aman dan kondusif. Hal ini karena apabila tidak melihat hal tersebut secara arif dan bijaksana, akan mudah memercikkan konflik yang sulit untuk dihindari sebagai akibat dari berbagai perbedaan yang ada,” ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel menyampaikan bahwa peran tokoh masyarakat dan tokoh agama sangat di perlukan menjelang pemilu 2024,” ujar Samuel lagi.

“Saya meminta peran tokoh masyarakat Desa dan Tokoh Agama untuk dapat mewujudkan pemilu damai, Aman dan sejuk dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi yang sebentar lagi di gelar,” Tegas Samuel.

Ia menyampaikan dukungan dari pemerintah kabupaten Landak atas terselenggaranya kegiatan ini. Pemkab Landak Mendukung dan Menyambut Baik atas di selenggarakannya kegiatan ini, selanjutnya terimakasih kepada seluruh narasumber yang sudah hadir.

“Kegiatan sosialisasi ini di adakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat demi mewujudkan suasana Kondusif. Selain itu Menjelang pemilu, kita adakan sosialisasi ini demi mewujudkan suasana kondusif dan harmonis agar tidak terjadi gesekan dalam masyarakat kita yeng beragam menjelang pemilu 2024,” ucapnya.

Lebih lanjut ia berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik.

“Pemkab landak mengharapkan seluruh peserta yang sudah hadir dapat mengikuti kegiatan dengan baik sehingga dapat di tindaklanjuti kepada masyarakat masing-masing,” tutup Samuel.

( Kominfo Landak/sartiman )

banner 600x230

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *