Ratusan CJH Kabupaten Bireuen Ikuti Manasik Haji

Laporan : Dr H Jufliwan, SH,MM Bireuen

Bireuen,Strategineas.id – 325 calon jemaah haji (JCH) asal Kabupaten Bireuen Aceh mengikuti bimbingan manasik haji di Masjid Agung Sulthan Jeumpa Kecamatan Kota Juang Bireuen Aceh , Minggu 21 Mei 2023.

Acara bimbingan manasik haji yang dilaksanaka Kemenag RI Kabupaten Bireuen itu tahun ini ” Haji Ramah Lansia ” yang dilaksanakan Kemenag RI Kabupaten Bireuen dibuka Pj Bupati Bireuen Dr H Aulia Sofyan, P. Hd diwakili Asisten 1 Setdakab Bireuen Haji Mulyadi, MM dan didampingi ketua PD IPHI Kabupaten Bireuen , Dr H Muzakkar A. Gani, SH, M. Si serta Kdisdik Dayah Dr H Jufliwan, SH, MM dan Kakankemenag Kabupaten Bireuen.

Bupati Bireuen berpesan agar para calon jamaah haji menjaga kesehatan mental dan fisik serta melaksanakan rukun dan wajib haji serta melaksanakan sunat sunat dengan fokus dan kusyuk.

Sebagaimana diketahui, rombongan calon jemaah haji asal Kabupaten Bireuen akan diberangkatkan pada Minggu 28 Mei 2023 mendatang pukul 08.00 wib sudah masuk asrama haji Banda Aceh dan Senin,29 Mei 2023 pukul 05.00 Wib berangkat menuju Tanah Suci dengan GA 2106 dengan komposisi Jamaah PPIH Kloter 5, PHD 3, Gayo Lues 51,Bireuen 325 .Lhokseumawe 9 dan totalnya 393 orang.

Sementara kegiatan manasik haji yang digelar tersebut adalah bagian dari pembekalan bagi para calon jemaah haji.

Pj Bupati Bireuen mengatakan bahwa manasik haji merupakan kegiatan yang sangat penting dan bermanfaat agar para calon jemaah haji mengetahui bagaimana melaksanakan ibadah haji sesuai rukun haji dan syariat islam.

“Ini semata agar bapak ibu semua dapat bersungguh-sungguh menjadi haji yang mabrur . ” Sebutnya.

. ” Saya menegaskan bahwa prosesi pelaksanaan ibadah haji salah satu ibadah yang harus kuat baik mental maupun fisiknya . Apalagi nanti para jemaah akan bersatu padu dengan jutaan jemaah lain dari seluruh dunia.” Jelasnya.

Dengan begitu kami menitipkan agar para jemaah benar benar menjaga kesehatan fisik dan mental terlebih cuaca di Mekah dan Madinah juga terkadang ekstrim. ( Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *