Berita  

Yustinus Prastowo: Rapimnas LP3K, Momentum Konsolidasi Persiapan Penyelenggaraan Pesparani III

STRATEGINEWS.id, Jakarta – LP3KN, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional menggelar rapimnas yang dihadiri unsur pengurus LP3K-Nasional, LP3K-Daerah, KWI, dan Bimas Katolik Kementerian Agama dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dai Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat-Minggu, (13-14/05/2023).

Ketua Umum LP3KN, Yustinus Prastowo mengatakan, forum Rapimnas sungguh merupakan momentum yang tepat untuk melakukan konsolidasi baik konsolidasi kepengurusan yang kolaboratif, konsolidasi kebijakan, maupun konsolidasi program jangka pendek dan jangka panjang.

“Meski demikian pada rapimnas kali ini kita mau fokus dan memberi prioritas pembahasan pada persiapan penyelenggaraan Pesparani III di Provinsi DKI Jakarta yang akan datang,” kata Yustinus.

Sebutnya lagi, karena itulah Rapimnas kita mengusung tema, “Konsolidasi menuju Pesparani Katolik tingkat nasional III dengan semangat kebersamaan dalam keberagaman.” Harapnya, “Semoga segala persiapan kita hingga acara puncaknya nanti bisa berjalan baik, dalam artian transparan, proper, terukur dan akuntabel,” lanjut Yustinus.

Rapimnas LP3K ini membahas banyak hal khususnya terkait persiapan Pesparani III di DKI Jakarta dan fokus memantapkan materi lomba maupun non-lomba. Selain itu memantapkan segala persiapan teknis terkait Pesparni III nanti.

Pemda DKI selaku tuan rumah, diwakili Herman dari Biro Dikmental menyampaikan harapannya agar rangkaian kegiatan rapimnas maupun even Pesparani berjalan baik. Dia pun memastikan Pemprov DKI bakal memberikan dukungan penuh penyelenggaraan Pesparani 2023.

“Pemprov DKI tentu merasa bangga mendapat kehormatan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pesparani III. Kita berharap acara berjalan lancar dari awal sampai akhir. Kita siap membantu menyukseskan kegiatan itu,” imbuhnya.

Rapimnas selama tiga hari ini diisi dengan berbagai kegiatan. Setelah pembukaan Rapimnas oleh Sekretaris Jenderal KWI, Mgr. Paskalis Bruno Syukur, OFM disaksikan oleh perwakilan Pemprov DKI, Herman; Ketua Umum LP3KN, Yustinus Prastowo; dan pembina LP3KN Dwita Pradana; serta Ketua Panitia, Frederikus Lusti Tulis.

Sekadar informasi, LP3KN telah dua kali melaksanakan Pesparani. Pesparani I berlangsung pada 27 Oktober – 2 November 2018 di kota Ambon, Maluku dan Pesparani II pada 28-31 Oktober 2022 di kota Kupang, NTT.

[valent/red]

banner 600x230

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *