Pesawat Jet Type Hawker PK LRU Tergelincir di Bandara Maleo Morowali

esawat Jet Type Hawker PK LRU saat landing keluar dari Landasan Pacu Bandara Maleo Morowali, Desa Umbele Kec. Bumi Raya Kab. Morowali,
banner 1600x820

Laporan SupriyonoMorowali

STRATEGINEWS.id, Morowali – Telah terjadi kecelakaan pesawat Jet Type Hawker PK LRU tergelincir saat landing keluar dari Landasan Pacu Bandara Maleo Morowali, Desa Umbele Kec. Bumi Raya Kab. Morowali,

Informasi yang dihimpun oleh media ini di lapangan peristiwa tersebut terjadi Kamis [11/5/2023] sekitar pukul 15.05 WITA

Untuk kronologis kejadian, pesawat Jet Type Hawker PK LRU berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, menuju Bandara Morowali dengan membawa 4 penumpang tujuan PT. GNI Morut. Pesawat tersebut mengalami insiden saat landing tergelincir yakni terus ke luar area Landasan pacu Bandara Morowali.

Pesawat membawa penumpang sebanyak 4 orang dan kru 4 orang, serta kondisi penumpang pesawat dalam keadaan sehat selamat .

Penumpang TKA, dijemput langsung oleh pihak perusahaan PT. GNI dengan menggunakan mobil Fortuner, Land Cruiser, dan Hailux menuju PT. GNI Kabuoaten Morowali Utara.

Untuk kru pesawat Jet Type Hawker PK LRU, saat ini menuju Hotel Metro Bungku Tengah untuk beristirahat

Sementara itu Nama – Nama kru pesawat  Kapt Sutisno (Pilot) , Aisyah (pramugari), Ahmad Riyadi (Tehnisi) dan Muh Faisal (Kopilot)

Kemudian untuk Nama – Nama Penumpang TKA Zhou Yuan , Teh Cha les,  Wu Zhiqiang dan  Wu Xixiong.

Pesawat Lion grup PK-LRU 900 tergelincir melewati landasan pacu, dan berhenti di tanggul, dugaan sementara kemungkinan Pilot belum pernah landing di bandara Morowali.

Sementara itu pihak yang berwenang terakait kejadian ini belum ada yang memberikan keterangan hingga berita naik tayang.

[supriyono]

 

banner 1600x820

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *