PPP Resmi Usung Ganjar Sebagai Capres di Pilpres 2024

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang [ft. merdeka.com]
banner 1600x820

STRATEGINEWS.id, Jakarta –  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

Pengumuman dukungan terhadap Ganjar sebagai capres partai berlambang kabah tersebut, disampaikan langsung Plt. Ketua Umum PPP Mardiono di Yogyakarta, Rabu [26/4/2023]

Mariono menyampaikan, alasan PPP mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres, karena sejumlah alasan, salah satunya kerjasama Ganjar dan PDIP tak hanya terjadi saat ini, tetapi juga pernah dilakukan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 lalu.

“ PPP telah mengantarkan beliau menjadi Gubernur Jawa Tengah yang berpasangan dengan kader PPP, Gus Taj Yasin yang merupakan putra dari Syekh Almarhum Kyai Haji Maimun Zubair, beliau adalah guru kami semua,” demikian disampaikan Mardiono.

PPP kata Mardiono, ingin menitipkan kepemimpinan bangsa ke depan kepada Ganjar. Menurutnya, Ganjar merupakan figur yang memiliki visi dan misi sama dengan fatsun politik PPP.

“ Sebab, PPP yakin, seyakin-yakinnya, bahwa dengan kultur berasal dari keluarga Nahdlatur Ulama (NU), beliau pasti memiliki visi yang hampir sama dengan PPP,” ujarnya

Mardiono mengungkapkan, partainya memilih Ganjar sebagai capres telah melalui serangkaian kader pimpinan PPP dari cabang hingga pusat sejak Minggu [24/4/2023] sampai Selasa [27/4/2023].

Kemudian, lanjut dia, keputusan pengusungan itu diambil melalui mekanisme Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang diselenggarakan Selasa (25/4), kemarin.

Mardiono mengungkapkan, kelebihan dan kekurangan telah dikaji secara mendalam, dimana beberapa nama tokoh berkembang di tengah masyarakat, menjadi sasaran pembahasan dan pengkajian dalam menentukan nilai positif bagi kelangsungan hidup masyarakat, bangsa dan negara.

Sebelumnya, PDI P telah mengumumkan untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres di pilpres 2024 mendatang. Pengumuman itu dibacakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (21/4/2023).

[nug/red]

banner 1600x820

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *