POLRI  

Kapolres Bengkayang Cek Langsung Kesiapan Pos Pelayanan Mudik Lebaran 2023

Kepala Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M. melakukan pengecekan dan memastikan kesiapan Pos Pelayanan (Posyan) dalam Operasi Ketupat Kapuas 2023 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Sabtu (15/4/23) malam.
banner 1600x820

STRATEGINEWS.id, Bengkayang Kalbar – Kepala Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M. melakukan pengecekan dan memastikan kesiapan Pos Pelayanan (Posyan) dalam Operasi Ketupat Kapuas 2023 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Sabtu (15/4/23) malam.

Ada beberapa hal yang dilakukan pengecekan yaitu kesiapan personel pelayanan, kesiapan pos, kelengkapan sarpras maupun data-data penunjang pos pelayanan. Kapolres menambahkan, selain pos pelayanan di Kecamatan Bengkayang tersebut, pihaknya juga mendirikan Posyan di terminal Kec. Sungai Raya dan Pos Pengamanan (Pospam) di Pantai Kura-kura dan Pantai Samudera Indah.

“Hari ini kami lakukan pengecekan seluruh kesiapan Posyan di Pasar Bengkayang. Kami pastikan kelengkapan sarpras dan data-data pendukung di Pos sudah siap, selain itu kami juga berikan arahan dan SOP terkait pelayanan,” ucap Kapolres saat berada di Posyan.

“Selain itu, kami juga telah mendirikan Posyan di Terminal Pasar Sungai Duri Kec. Sungai Raya, Pospam di Pantai Kura-kura dan Pantai Samudera Indah Kec. Sungai Raya Kepulauan,” tambah Kapolres.

Menurut Kapolres, keberadaan Pospam dan Posyan ini amatlah penting, selain untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun kamseltibcarlantas, bisa digunakan pula sebagai tempat istirahat bagi pemudik.

“Keberadaan Posyan ini guna memberikan keamanan dan kelancaran bagi pemudik maupun masyarakat lainnya serta mencegah aksi kejahatan yang mungkin saja bisa terjadi. Selain itu, Pos ini sebagai tempat istirahat (rest area) bagi pemudik yang kelelahan. Sedangkan Pospam ini didirikan agar para wisatawan dapat merasa aman, nyaman dan tenang saat berwisata,” ujar Kapolres.

Terakhir Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat maupun pemudik untuk selalu menaati peraturan lalu lintas serta bersama-sama menjaga kamtibmas khususnya di Kabupaten Bengkayang.

“Kepada seluruh pemudik agar selalu menaati peraturan lalu-lintas, jaga keselamatan dan keamanan selama mudik maupun selama berlibur tempat wisata. Mari bersama kita jaga dan wujudkan kondusifitas kamtibmas serta kamseltibcarlantas di Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023 ini,” sampai Kapolres.

Penulis: Humas Polres Bengkayang/ Sartiman

banner 1600x820

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *