Panen Raya Padi Di Tiang Tanjung, Samuel Mengaku Senang Bertemu Para Petani

STRATEGINEWS.id, Landak Kalbar – Pj. Bupati Landak, Samuel, SE. M. Si bersama Kepala Dinas pertanian, perikanan dan ketahanan pangan Kabupaten Landak, Sahbirin, ST. MT melakukan panen raya padi di kelompok tani pandan permai Desa Tiang Tanjung Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak Kalimantan Barat Jumat (14/4/2023).

Panen raya padi di Desa Tiang Tanjung ini dihadiri Kepala Desa Tiang Tanjung, Camat Mempawah Hulu, BPJS Ketenagakerjaan, Staf Ahli Bupati, Ketua HKTI Kabupaten Landak, dr. Karolin Margret Natasa, MH, Kapolsek Mempawah Hulu, M. Edi, Koramil Mempawah Hulu, Kepala Dinas pertanian Provinsi, DPPKP, Bappeda, Dinas Kominfo Landak dan masyarakat serta tamu undangan.

Pj. Bupati Landak, Samuel dalam sambutannya mengaku senang dan gembira. Saya senang dan gembira bisa bertemu dengan para petani di Desa Tiang Tanjung dalam rangka panen raya padi ini,” jelas Samuel.

Pj. Bupati mengaku sudah berkeliling-keliling melakukan panen raya padi Desa-Desa yang ada di Kabupaten Landak dengan Kepala Dinas pertanian, perikanan dan ketahanan pangan Kabupaten Landak, Sahbirin.

“Jadi kita sudah tahu berapa hasil panen padi Kecamatan di masing-masing Desa itu bervariasi, ada yang 3 ton, 4 ton dan 5 ton per hektarnya tetapi ada juga yang hampir mencapai 10 ton per hektarnya,” kata Samuel.

Kepala Dinas pertanian, perikanan dan ketahanan pangan Kabupaten Landak, Sahbirin, ST. MT mengatakan, terkait panen raya padi di Desa Tiang Tanjung, ada 330 hektar yang ditanam pada musim ini dan yang kita panen hari ini kurang lebih 15 hektar karena hampir semua petani kita di Desa Tiang Tanjung sudah panen.

Puji Tuhan, panen padi kali ini produktifitasnya mencapai 5,7 ton per hektar. Hasil dari padi yang didapatkan para petani di Desa Tiang Tanjung ini sangat luar biasa, walaupun dengan teknologi yang biasa tetapi bisa mendapatkan hasil panen padi hampir 6 ton perhektar,” ujar Sahbirin.

Selanjutnya Dalam acara tersebut dilakukan penyerahan Alsintan berupa Power Thresher dari Pj. Bupati Landak Kepada ketua kelompok tani Pandan permai dan penyerahan santunan JKM BPJS Ketenagakerjaan cabang Pontianak oleh Pj. Bupati Landak kepada Kades Tunang yang mewakili warganya yang menerima santunan.

[sartiman]

banner 600x230

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *