Arus Mudik Lebaran, 1,4 Juta Tiket Kereta Api Sudah Terjual

Foto Info Publik

STRATEGINEWS.id, Jakarta – Lebaran masih tiga minggu lagi, namum tiket kereta api untuk arus mudik jarak jauh sudah terjual.

Menurut Vice  president (VP) PT Kereta Api Indonesia (KAI) Joni Martinus, sebanyak 1.457.452 tiket kereta api (KA) jarak jauh sudah terjual untuk arus mudik dan arus balik Lebaran 2024. Pemesanan tiket tersebut untuk periode H-10 Lebaran atau 31 Maret 2024 sampai H+10 Lebaran atau 21 April 2024.

Joni mengatakan penjualan tiket tersebut baru 45% dari total tiket yang disediakan KAI sebanyak 3.209.991 tiket.

“Jumlah tiket yang terjual ini akan terus meningkat karena penjualan masih berlangsung,” ujar Joni dalam keterangannya, Sabtu (16/3).

Adapun pemesanan tiket kereta api jarak jauh terbanyak terjadi pada Minggu, 14 April 2024 dengan 98.468 tiket.

Adapun kereta api jarak jauh dan rute terfavorit konsumen untuk periode angkutan Lebaran 2024 ialah KA Airlangga relasi Pasarsenen-Surabaya Pasar Turi (pulang pergi), KA Bengawan relasi Pasar Senen – Purwosari (pp), KA Sri Tanjung relasi Lempuyangan-Ketapang (pp) KA Pasundan relasi Kiaracondong-Surabaya Gubeng (pp), KA Matarmaja relasi Pasar Senen – Malang (pp), KA Kertajaya relasi Pasar Senen – Surabaya Pasar Turi (pp) dan lainnya.

Joni menuturkan jika tiket yang diinginkan sudah habis pada tanggal tertentu, calon pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

[Syam/red]

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *