Berita  

Kebakaran Ruang Perencanaan Daerah Litbang Bappeda Kabupaten Bengkayang

STRATEGINEWS.id, Bengkayang Kalbar – Kepala Kepolisian Resor Bengkayang beserta Personel Satsamapta, BPBD, Pemadam Kebakaran serta Pihak TNI sigap mengatasi kejadian kebakaran yang terjadi di Ruang Perencanaan Daerah Litbang Bappeda Kabupaten Bengkayang pada Kamis, (4/5/23) pagi.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H.,S.I.K., M.M., M.H. mengatakan kejadian tersebut diketahui pihaknya setelah adanya laporan dari Staf Honorer Bappeda Sdr. Fero Alfonso, Saiful Bahri dan Sukardi yang saat itu akan masuk kantor.

“Benar, kami menerima laporan tentang adanya kejadian kebakaran di Kantor Bappeda Kab. Bengkayang yang kemudian dengan segera kami langsung menuju ke TKP,” ujar Kapolres saat berada di lokasi kejadian.

“Kejadian tersebut berawal dari konsleting listrik disalah satu ruangan Bappeda Bengkayang dan api dengan cepat menjalar membakar ruangan tersebut karena terdapat banyaknya berkas dan kertas yang mudah terbakar,” tambah Kapolres.

Adapun dalam kejadian tersebut pihak Kepolisian yang dalam hal ini Satsamapta Polres Bengkayang menurunkan kendaraan taktis Armored Water Canon (AWC) yang mana mampu membantu dalam melakukan penyemprotan atas kebakaran yang terjadi.

“Syukurlah kejadian ini dapat kita tangani bersama, walaupun ada beberapa berkas dan material yang terbakar, yang terpenting tidak ada korban jiwa,” sampai Kapolres.

Selain itu, Asisten I Bidang Kesra dan Pemerintah Sekda Kab. Bengkayang Yohanes Atet L, S.Sos.,M.Si  juga mengatakan bahwa dokumen yang bisa diselamatkan agar diamankan dan ruangan yang terbakar agar nantinya dirapikan kembali.

“Pengamanan-pengamanan jaringan listrik yang sudah ada yang basah terkena air agar diamankan dan dokumen yang masih bisa di pakai dapat jemur kembali, dokumentasi yang tidak dapat dipakai agar dikawal, inventarisir data dan dokumen yang masih tersisa agar di laporkan ke inspektorat untuk menelusuri dokumen tersebut,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan bekerja sama untuk menangani kebakaran yang terjadi, baik dari BPBD dan Yayasan Pemadam Kebakaran Kota Bengkayang maupun pihak TNI.

[sartiman]

 

banner 600x230

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *