Jokowi Sebut Sejumlah Nama Cocok Dampingi Ganjar Sebagai Cawapres

banner 1600x820

STRATEGINEWS.id, Surakarta – Momentum Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Presiden Joko Widodo [Jokowi] dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, melaksanakan Salat Idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Sabtu (22/4/2023).

Ketika ditanya wartawan usai salat Idul Fitri, siapa sosok yang tepat mendampingi Ganjar sebagai Cawapres, Jokowi menyebut sejumlah nama.

PDIP secara resmi memutuskan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Menurut Jokowi, ketika ditanya soal kriteria cawapres yang cocok bagi Ganjar, mantan Gubernur DKI tersebut hanya menjawab singkat.

“Kok tanya saya. Yang cocok, ada Pak Erick, Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud, Pak Ridwan Kamil, Cak Imin, dan Pak Airlangga,” ucapnya

Tidak hanya itu, Prabowo juga termasuk yang disebut oleh Jokowi salah satu bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

“Nanti siang akan bertemu beliau (Prabowo) dan akan ke rumah,” ucap  dia.

Untuk diketahui, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres di Istana Batutulis, Bogor, Jabar, kemarin siang. Pengumuman itu disiarkan langsung melalui YouTube PDI Perjuangan.

Megawati didampingi oleh Presiden Jokowi saat itu. Ada juga Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

[nug/red]

banner 1600x820

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *