Peringatan HUT ke-100 WKRI. Ini Yang Disampaikan Penjabat Bupati Landak

STRATEGINEWS. Id. Landak Kalbar- Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan hadiri peringatan hari ulang tahun organisasi Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) ke-100 pada Minggu (30/06/2024).

Acara yang digelar didua tempat itu diawali dengan Misa diaula Paroki Salib Suci Ngabang dan acara ramah tamah diaula Persekolahan Maniamas.

Pada kesempatan itu Gutmen mengungkapkan di usia 100 tahun merupakan usia emas. Bagi organisasi, kesempatan melakukan perbaikan, percepatan maupun peningkatan peran organisasi.

“Bagi sebuah organisasi, usia 100 tahun merupakan usia yang matang. Kematangan sebuah organisasi ini bisa ditunjukkan dengan keberhasilannya dalam mencapai visi dan misi serta mengembangkan organisasinya,” ungkapnya.

Wanita Katolik RI sebagai salah satu organisasi masyarakat lanjutnya, selain peran internal organisasi, WKRI diharapkan mampu menjadi partner masyarakat dan pemerintah dalam upaya mencapai kesejahteraan bersama.

“Melalui kegiatan-kegiatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat, secara nyata WKRI telah membantu pemerintah dalam mengidentifikasi maupun mengatasi permasalahan masyarakat, sekalipun dalam skala yang kecil atau lingkup perseorangan atau rumah tangga,” tambahnya.

Sejalan dengan tema Hari Ulang Tahun Wanita Katolik RI ke-100 ini, yaitu “Geraknya Budi Membangun Pribadi, Mewujudkan Peradaban Kasih”, atas nama Pemerintah Kabupaten Landak, mengajak untuk bergandengan tangan, bersama-sama memikirkan, merancang dan berbuat sesuai kewenangan dan kemampuan masing-masing, untuk bersama-sama mengatasi permasalahan yang masih dialami oleh masyarakat.

“Saya mengapresiasi apa yang sudah digerakkan oleh Wanita Katolik RI di Cabang Salib Suci ini, dengan menggerakkan budaya membawa botol minuman saat kegiatan di luar rumah. Hal kecil, sederhana tapi tanpa kita sadari akan berdampak besar jika semua menggerakkan semangat yang sama,” tutupnya.

(Sumber: Diskominfo Landak)

banner 600x230

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *