POLRI  

HUT ke-78 Bhayangkara, Pj Wali Kota Puji Sinergitas dan Kolaborasi yang Terjalin

STRATEGINEWS.id, CIREBON – Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi hadir dalam upacara dan syukuran Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024 di Halaman Apel Balai Kota, Senin (1/7/2024).

Upacara dipimpin Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto SIK MM dan dihadiri oleh Forkopimda Kota Cirebon. Atas nama Pemerintah Kota Cirebon, Pj Wali Kota mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-78 .

Pj Wali Kota menyampaikan, Polres Cirebon Kota selama ini telah senantiasa bersinergi dan berkolaborasi dalam memberikan keamanan, kenyamanan, dan kepastian hukum dalam setiap pelaksanaan kegiatan.

“Tantangan Polri ke depan memang semakin berat, masalah kamtibmas di Kota Cirebon harus dikawal ketat apalagi menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024,” ujarnya.

Oleh sebab itu, lanjut Pj Wali Kota, Polri selalu diharapkan mampu memberikan dukungan kamtibmas secara maksimal agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik dan kondusif.

“Pemerintah Daerah Kota Cirebon secara khusus menyakini bahwa Kepolisian Resor Cirebon Kota pasti mampu memastikan kamtibmas di Kota Cirebon akan tetap terjaga,” lanjutnya.

Pj Wali Kota mengajak agar momentum peringatan ini sebagai sarana refleksi, atas pengabdian yang telah dilakukan selama ini dan merumuskan inovasi dalam melayani masyarakat.

“Sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara penegak hukum dengan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto SIK MM menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Ucapan terima kasih ini juga ditujukan kepada seluruh instansi terkait dan unsur Forkopimda beserta jajarannya yang telah bersinergi dengan Polri.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat dan instansi terkait yang selama ini telah bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban. Ke depan, kami berharap koordinasi, sinergitas, dan kolaborasi dari seluruh unsur Forkopimda, instansi terkait, serta stakeholder dapat terus berjalan dengan baik demi terciptanya situasi Kamtibmas yang mantap,” ujar AKBP Rano Hadiyanto.

Menjelang Pilkada 2024, Polres Cirebon Kota telah mempersiapkan langkah-langkah antisipasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Satgas Deteksi telah memantau situasi di wilayah hukum Kota Cirebon.

“Alhamdulillah, sampai saat ini, pelaksanaan pemilihan suara ulang berjalan aman. Kami berharap hingga hari H Pilkada nanti, semua dapat terlaksana dengan lancar,” tambahnya.

Dalam menghadapi potensi ancaman, Polres Cirebon Kota telah menyiapkan personil berdasarkan skala ancaman yang ada di wilayah hukum Kota dan Kabupaten. Pelatihan personil juga dilakukan untuk memastikan kesiapan menghadapi segala kemungkinan yang ada.

“Insyaallah, dalam pelaksanaan Pilkada ini, baik di wilayah kabupaten maupun kota, akan berjalan dengan aman dan lancar,” tegas Kapolres.

[Hisam]

banner 600x230

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *