Berita  

Pawai HUT ke-434 Kota Medan, lalu lintas direkayasa

STRATEGINEWS.id, Medan — Pemerintah Kota (Pemkot) Medan menggelar Pawai Colorful Medan Carnival Tahun 2024 dalam rangka HUT ke-434 Kota Medan, Minggu (30/6/2024) malam. Ada rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi.

Pawai tersebut akan dilaksanakan dimulai di Jalan Ahmad Yani dan berakhir di Lapangan Benteng. Rombongan pawai bakal melewati Jalan Ahmad Yani belok kiri ke Jalan Perdana dan belok kanan ke Jalan Pengadilan pintu masuk Lapangan Benteng.

“Rekayasa lalu lintas pada kegiatan Pawai Colorful Medan 2024 di Jalan Ahmad Yani (Kesawan), Medan Barat,” demikian tertulis di unggahan Dinas Perhubungan Kota Medan di Instagram resminya, Minggu (30/6/2024).

Pengendara dari Jalan Pemuda tidak bisa lurus ke Jalan Ahmad Yani dan diarahkan belok ke Jalan Palang Merah. Sementara kendaraan dari Jalan Ahmad Yani VII diarahkan belok ke Jalan Pengadilan dan kembali ke Jalan Kapten Maulana Lubis karena Jalan Masjid dan Jalan Hindu arah ke Jalan Perdana ditutup.

Jalan Pengadilan ditutup. Kendaraan dari Jalan Diponegoro diarahkan ke Jalan Kejaksaan. Sejumlah persimpangan juga bakal ditutup dan saat ini masih tentatif, yakni seperti simpang Jalan Kejaksaan dari arah Jalan S Parman. Jalan Imam Bonjol dari arah Jalan Kapten Maulana Lubis juga ditutup.

Pawai tersebut dijadwalkan berlangsung pukul 19.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB. Rekayasa lalu lintas sendiri akan diberlakukan pada pukul 15.00 WIB.

“Penutupan akses jalan akan diberlakukan mulai pukul 15.00 WIB hingga selesai,” imbuhnya.

Event HUT ke-434 Kota Medan tersebut akan berlangsung sampai 1 Juli 2024. Sejumlah artis ibu kota dijadwalkan akan memeriahkan acara tersebut, seperti MALIQ & D’Essential, For Revenge, dan Brisia Jodie, seperti dikutip dari detikSumut, Minggu (30/6/2024).

(KTS/rel)

banner 600x230

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *