Berita  

Menhub tinjau Terminal Amplas Medan

Teks foto: Menhub Budi Karya dan Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau Terminal Amplas.

STRATEGINEWS.id, Medan — Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau Terminal Amplas di Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatra Utara. Budi mengecek infrastruktur dan operasional bus di terminal itu.

“Hari ini saya khusus datang ke Medan untuk melakukan evaluasi terhadap program-program perhubungan darat yang ada di Kota Medan. Ada beberapa program. Kita tahu Stasiun Amplas adalah salah satu stasiun terbaik di Indonesia,” kata Budi di Terminal Amplas Medan, Jumat (28/6/2024).

Budi mengatakan, dirinya mendapatkan laporan dari kepala terminal terkait dengan peningkatan bus dan jumlah penumpang di terminal tersebut. Menurutnya, hal itu menunjukkan trend positif.

“Dari kepala terminal melaporkan ada lonjakan yang luar biasa dari jumlah bus dan jumlah penumpang. Ini menunjukkan bahwa keputusan kita menjadikan Amplas sebagai terminal itu tepat. Kita tahu pergerakan antarkota di Sumut, Aceh, Riau itu banyak sekali. Kita pandang ini sebagai suatu kegiatan baik. Oleh karenanya saya apresiasi Dirjen Darat, Pak Wali yang selalu berkolaborasi,” ujarnya.

Wali Kota Medan Bobby Nasution berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan. Dia menyebutkan, Kota Medan menjadi salah satu daerah yang menjadi pusat perhatian Kementerian Perhubungan.

“Kami dari Pemerintah Kota tentunya berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan yang menjadikan Kota Medan ini salah satu pusat perhatian dari Kementerian Perhubungan. Dari beberapa program Kementerian Perhubungan ini banyak yang masuk ke Pemko Medan untuk membantu masyarakat Kota Medan tentunya,” katanya.

Bobby menyebutkan, Pemerintah Kota Medan tentunya akan mendukung semua program Kementerian Perhubungan yang ada di Kota Medan.

“Oleh karena itu, kami dari Pemerintah Kota Medan tetap menyampaikan komitmen agar seluruh proyek, seluruh pekerjaan tingkat nasional yang ada di Kota Medan ini akan kami support,” sebutnya.

Pantauan pers, Budi tiba di Terminal Amplas sekitar pukul 11.00 WIB. Dia didampingi Dirjen Perhubungan Darat Risyapudin serta sejumlah pejabat Kemenhub dan Dinas Perhubungan lainnya.

Setibanya di Terminal Amplas, Budi langsung melihat master plan Bus Rapid Test (BRT) Medan-Binjai-Deli Serdang. Selang beberapa waktu, Bobby Nasution tiba di lokasi dan berdiskusi dengan Budi terkait dengan BRT itu.

Setelah membahas BRT, Budi mengecek bus yang berada di terminal itu. Budi juga sempat berbincang dengan sopir bus, seperti dikutip dari detikSumut, Sabtu (29/6/2024).

(KTS/rel)

banner 600x230

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *