Beredar foto 15 personel Polrestabes Medan jadi DPO

 

STRATEGINEWS.id, Medan — Foto 15 personel Polrestabes Medan ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) karena terjerat sejumlah kasus, beredar di media sosial. Polda Sumut mengatakan, para personel itu sudah diberikan sanksi PTDH (Pemberhentian Tidak dengan Hormat).

“Bukan DPO. Mereka sudah di-PTDH semua,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, Rabu (19/6/2024).

Hadi enggan memerinci kasus yang menjerat para personel itu. Namun, dia menyebutkan, ke-15 personel itu melanggar kode etik Polri.

“Terkait dengan berbagai pelanggaran kode etik profesi Polri,” sebutnya.

Mantan Kapolres Biak Papua itu mengatakan, pihaknya tidak mentolerir perbuatan personel yang melanggar. Hadi menyebutkan, mereka akan memberi tindakan tegas.

“Polri tidak melindungi setiap perilaku menyimpang yang dilakukan anggotanya,” tukasnya.

Berdasarkan foto yang beredar, nama dan foto 15 personel itu tercantum dalam selembar kertas. Kertas tersebut berjudul ‘Daftar Pencarian Orang (DPO)’. Di bawahnya tertulis bahwa ke-15 orang itu telah meninggalkan dinas mereka.

“Bahwa personel Polri tersebut telah meninggalkan dinas di kesatuan Polrestabes Medan. Bagi yang mengetahui silakan hubungi Kasi Propam Polrestabes Medan, Kompol Tomi,” demikian tulisan di kertas tersebut.

Pada bagian bawah kertas, tercantum tanda tangan Kasi Propam Polrestabes Medan. Selain itu, ada juga tanggal penandatanganan, yakni pada Juni 2024.

Adapun ke-15 personel itu, yakni Bripda Hasanuddin Sitohang, Bripda Edi Kurniawan, Briptu Haris K Putra, Brigadir Rudianto Ginting, Brigadir Refandi, Brigadir Sapril, Brigadir Ade Nugraha, Brigadir Zefri Suzaldi, Brigadir Eliod Silitonga, dan Brigadir Muliadi. Lalu, Brigadir Afriyanto Maha, Bripka Sutrisno, Bripka Ari Galih Gumirlang, Bripka Riswandi dan Aiptu Sutarso, seperti dikutip dari detikSumut, Kamis (20/6/2024).

(KTS/rel)

banner 600x230

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *