Ahok merespons soal maju di Pilgub Jakarta atau Sumut

Teks foto: Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

STRATEGINEWS.id, Medan — Nama eks gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok muncul di dua bursa Pilkada 2024, yaitu Pilgub Jakarta dan Pilgub Sumatra Utara (Sumut). Ahok lebih memilih maju di Pilgub Jakarta atau Pilgub Sumut?

Ahok merupakan salah satu tokoh yang diusulkan DPD PDIP DKI ke DPP untuk dimajukan sebagai calon gubernur Jakarta. Kader PDIP ini diusulkan bersama-sama dengan beberapa nama lain seperti eks gubernur Jakarta 2017-2022 Anies Baswedan dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa.

“Ada 10 nama. Anies salah satu nama yang terjaring. Pak Pras kami usulkan juga. Andika juga kami usulkan. Ya, termasuk ada nama Pak Ahok muncul juga,” kata Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, Pantas Nainggolan, saat dihubungi, Selasa (11/6/2024).

Selain itu, Ahok juga disebut-sebut siap maju di Pilgub Sumut 2024. Pernyataan mengenai kesiapan Ahok ini disampaikan Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon.

“Ya, kami terima kasihlah ya teman-teman dari DPD Sumut minta ke sana. Tapi kami kan keputusan semua bukan di kami,” kata Ahok menjawab soal mengenai dirinya siap maju di Pilgub Sumut saat ditemui di Beach City Internasional Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024).

Lalu, apakah Ahok sudah mempunyai keputusan bulat mengenai Pilkada 2024? Ahok hanya menjawab dirinya taat mengikuti semua keputusan DPP PDIP.

“Kami di PDIP diajarkan disiplin berorganisasi, taat mengikuti semua keputusan DPP,” kata Ahok saat dikonfirmasi, Minggu (16/6/2024), seperti dikutip dari detikSumut, Senin (17/6/2024).

(KTS/rel)

banner 600x230

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *