Kontraktor Jalan Sidas Simpang Tiga Sudah Diberi Peringatan

STRATEGINEWS. Id. Landak Kalbar- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Barat sudah memberi peringatan kepada kontraktor pelaksana Proyek Peningkatan Jalan Sidas Simpang Tiga Kabupaten Landak.

“Sudah diberi peringatan kepada pelaksana Proyek supaya pekerjaannya dipercepat,” tulis Beben Subarja selaku pengawas dari Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Barat dengan media ini via Watsapp.

Menurut Beben, bukan sekali Dua kali Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Barat mengadakan rapat dengan pelaksana proyek untuk menindaklanjuti permasalahan pekerjaan, tetapi memang dari pelaksana atau pemenang tendernya yang kurang merespon dalam hal pekerjaan proyek ini,” tulis Beben lagi.

Sementara Suherman warga Desa Antan Rayan sangat menyesalkan kontraktor pelaksana proyek yang sampai saat ini belum menyelesaikan pekerjaannya tersebut.

Suherman menyampaikan, pekerjaan proyek tersebut sangatlah merugikan masyarakat yang seharusnya sudah selesai dikerjakan tetapi sampai saat ini pekerjaannya molor dan belum tuntas. Lobang-lobang saja masih banyak yang belum ditimbun.

Musim hujan becek, musim kemarau debu. Sementara jalan Provinsi Sidas Simpang Tiga ini adalah akses perekonomian masyarakat, bagai mana masyarakat itu bisa maju kalau jalannya saja banyak yang rusak,” kata Suherman lagi dengan media ini Jumat (1/12/2023).

Dia menjelaskan, sampai kapan jalan Provinsi Sidas Simpang Tiga bisa mulus setiap tahunnya hanya dikasi jatah pembangunannya 4 Kilometer saja. Padahal jarak Sidas Simpang Tiga 60 kilometer lebih,” jelas Suherman lagi.

Media ini mencoba konfirmasi kepada pihak Konsultan melalui telepon dan konfirmasi kepada pihak pelaksana lapangan baik melalui Watsapp maupun telepon sejauh ini belum ada tanggapan.

(Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *