Sempat viral di medsos Plt. Kepala SDN 64 menjalin dicopot

STRATEGINEWS. Id. Landak Kalbar – Menindak lanjuti berita yang beredar di media sosial melalui tiktok dan whatsapp terkait tidak adanya proses belajar mengajar di SD Negeri 64 Menjalin Desa Pak Mayam Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak Kalimantan Barat. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak sudah melakukan monitoring ke SDN 64 Menjalin pada tanggal 23 Mei 2023.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak, Hery Mulyadi, SH. M.A.P menyampaikan,
saat tiba di sekolah tersebut, Kepala Sekolah ada ditempat.

” Sehingga dilakukan pembinaan langsung kepada yang bersangkutan bahwa sebagai guru dan Kepala sekolah wajib dan bertanggung jawab dalam melaksanakan proses belajar dan mengajar,” kata mantan Camat Menyuke ini.

Selain itu, pihak Dinas juga mencari informasi dari warga setempat. Menurut informasi warga setempat kepala sekolah sering tidak masuk dan yang bertugas mengajar adalah guru honor.

” Saat ini proses belajar mengajar sudah aktif kembali,” jelasnya.

Sementara, tindakan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak, akan melakukan pembinaan terhadap guru PNS tersebut, agar melaksanakan tugas sebagai guru sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

” Untuk kelancaran proses belajar mengajar di SDN 64 Menjalin tersebut sudah ditunjuk Plt. Kepala sekolah yang baru atas nama Mardinus, S.Pd.Sd, dengan harapan proses belajar mengajar di sekolah tersebut dapat terlaksana dengan baik seperti yang diharapkan,” kata Hery Mulyadi

” Dihadapan Kepala Dinas, yang bersangkutan (Mardianus,S.Pd.SD) siap melaksanakan tugas dan siap menginap di rumah dinas selama menjalankan tugas. Dan kepada plt. Kepala Sekolah yang lama akan diproses hukuman disiplin sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tutup Hery Mulyadi.

Sementara itu, Pj. Bupati Landak, Samuel, SE. M. Si mengatakan, kita sudah mengambil tindakan tegas terhadap Plt. Kepala sekolah SD Negeri 64 Menjalin Desa Pak Mayam yang sekolahnya sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Menurut Samuel, dimana Plt. Kepala sekolah tersebut sudah kita copot dari Plt Kepala Sekolah dan sekarang sudah kita ganti. Kemudian proses belajar mengajar saat ini juga sudah berjalan sebagai mana mestinya.

” Supaya proses belajar mengajar di sekolah tersebut berjalan dengan baik dan lancar tentu dilakukan perbaikan berbagai pendukung lainnya,” kata Samuel saat diwawancarai media ini usai membuka acara peningkatan kompetensi numerasi melalui pelatihan pandai berhitung dengan metode gasing diaula kantor Bupati Landak Jumat (26/5/2023)

Samuel menjelaskan pengganti Plt. Kepala Sekolah yang lama sudah kita cari penggantinya yang terbaik. kita harapkan kepada yang baru untuk melakukan perbaikan proses belajar sehingga tidak ada lagi guru di sekolah tersebut yang tidak masuk.

(sartiman)

banner 600x230

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *