Momentum Hari Pendidikan Nasional, Syarifudin Hafid Berharap Pendidikan Makin Maju

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Morowali Syarifuddin Hafid

STRATEGINEWS.id, Jakarta – Pendidikan bukan hanya sebagai wahana untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, namun sarana untuk mengembangkan kreatifitas menuju bangsa beradab, berkarakter dan berbudi pekerti luhur.

Melalui pendidikan, akan terbangun komitmen bersama seluruh anak bangsa untuk memperkokoh semangat nasionalisme, semangat juang yang tinggi untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat  Kabupaten Morowali Syarifuddin Hafid kepada strateginews.id, Selasa [2/5/2023].

Pendidikan, kata Syarifuddin Hafid,  sangat penting bagi Indonesia untuk menjadi negara maju agar dapat mencetak tenaga kerja yang berkualitas.

“ Hari Pendidikan Nasional harus menjadi momentum bagi kita semua untuk meningkatkan mutu pendidikan, mencetak SDM yang unggul dan berdaya saing untuk menyongsong masa depan yang lebih baik,” kata Syarifuddin Hafid.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Morowali ini mengungkapkan, pendidikan merupakan elemen penting untuk membangun masyarakat  di dalam sebuah Negara. Namun banyak kasus kita temui belum semua masyarakat mampu mengakses pendidikan yang terjangkau. Padahal sudah menjadi kewajiban bagi Negara atau pemerintah untuk menyediakan pendidikan yang murah atau bahkan gratis, karena hal tersebut telah diamanahkan dalam Undang-Undang Dasar 1945 pasal 31.

“ Pendidikan ini merupakan elemen penting untuk membangun masyarakat yang maju. Seperti di Morowali misalnya, dimana kita tahu bahwa Morowali memiliki sumber daya alam yang melimpah, penyiapan SDM unggul menjadi suatu keharusan,” ucapnya.

Melalui pendidikan Syarifuddin berharap, akan lahir generasi-generasi muda Morowali yang visioner, unggul dan memiliki daya saing, sehingga nantinya diharapkan memiliki peran dalam membangun Kabupaten Morowali.

[dul/red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *