Petir sambar 8 orang di tempat wisata Labusel, 1 tewas

Foto ilustrasi
banner 1600x820

STRATEGINEWS.id, Medan — Delapan orang disambar petir di lokasi wisata Pandayangan Indah di Dusun Pandayangan, Desa Ulumahuam, Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel), Sumatra Utara, Kamis (27/4/2023). Satu orang meninggal dunia.

Suasana di lokasi wisata yang dimeriahkan kegembiraan mendadak berubah jadi suasana duka setelah kilatan petir menyambar delapan orang. Akibatnya, satu orang tewas diketahui bernama Alun (20) warga Dusun Selingsing, Desa Ulumahuam, Kecamatan Silangkitang.

Ketujuh korban lainnya, Kari Mauli (45), Siti Gordim (45) dan Adaru (33) merupakan warga Dusun Selingsing, Desa Ulumahuam, Kecamatan Silangkitang. Kemudian, Aprianto (47) warga Bagan Batu dirujuk ke RSUD Rantau Prapat.

Selanjutnya, Nurhaidah (40) dirujuk ke RS Karya Bakti, Arisito (18) warga Dusun Selingsing dan Agus Salim (49) warga Siluang, Desa Gunung Selamat, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhan Batu.

Ketujuh korban tersebut dirawat di Puskesmas Desa Aek Goti Kecamatan Silangkitang Kabupaten karena mengalami luka bakar di bagian kaki, dada, kepala, tangan dan paha.

Kapolsek Silangkitang, AKP Sutrisno, mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Delapan orang menjadi korban tersambar petir, satu di antaranya tewas.

“Saat itu personel Polsek Silangkitang sedang melakukan pengamanan di lokasi wisata Pandayangan Indah. Hujan turun dan terlihat petir menyambar pohon sawit di sekitar lokasi. Tiba-tiba terdengar teriakan warga, ada yang tersambar petir,” sebut Sutrisno di Puskesmas Desa Aek Goti.

Mendengar teriakan itu, Kanit Reskrim Ipda F Sigiro beserta personel langsung mencari mobil dan membawa para korban ke Puskesmas terdekat.

Salah satu korban, Siti Gordim, menuturkan, ketika itu dia bersama adiknya Alun (korban meninggal dunia) berikut abangnya (korban) sedang menyusun barang dagangan mereka di warung tempat mereka berjualan.

Setelah hujan turun, warungnya pun dipadati pengunjung yang hendak berteduh, namun tiba-tiba suara petir menggelegar menyambar dirinya beserta pengunjung yang berteduh di warung.

“Masih menyusun jualanku, Bang, sama adik dan abangku. Tiba-tiba badanku tercampak dan berasap tersambar petir. Kakiku seperti terbakar, sakit kali,” ucapnya.

Hal sama dirasakan Agus Salim (korban). Dirinya tiba-tiba saja terpental dan sakit di tangan, punggung seperti terbakar.

Diketahui, Pandayangan Indah salah satu destinasi wisata yang terletak di Dusun Pandayangan Desa Ulumahuam, Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labusel. Objek wisata itu milik salah satu warga yang juga ketua OKP.

Objek wisata itu memiliki panorama sungai dengan bebatuan alam yang sejuk untuk bersantai dan berlibur bersama keluarga, sehingga di hari libur dipadati pengunjung dari dalam dan luar kota.

(KTS/rel)

banner 1600x820

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *